Tags

, , ,

Screenshot-3BCA

(Sumber: detikinet.com) Jakarta – Para nasabah Bank Central Asia (BCA) hendaknya waspada dengan e-mail yang memberitahukan adanya penangguhan account internet banking. Karena itu adalah jebakan dari phiser (pencuri online) yang mengincar data pribadi nasabah.

Seorang pembaca menginformasikan kepada detikINET, Selasa (28/4/2009),bahwa ia menerima sebuah e-mail mencurigakan yang mengatasnamakan BCA.

“Kami menginformasikan bahwa account internet banking anda sedang dalam pengawasan atas dugaan pencucian uang. Demi keamanan anda dan nasabah Bank Central Asia account internet banking anda telah ditangguhkan. Anda dapat mengaktifkan kembali account internet banking anda dengan memasukkan data diri anda sebagai verifikasi,” demikian isi e-mail tipu-tipu tersebut.

Ini merupakan jebakan yang dipasang para phiser yang menyaru sebagai pihak Account Management BCA untuk meraup data pribadi nasabah.

Kemudian untuk mengaktifkan kembali account-nya, nasabah digiring ke sebuah link-yang anehnya bukan link BCA-yakni ke http://somnuk.ac.th/main/.ibank.klikbca.com/

Jika lengah, nasabah bisa masuk perangkap sang penjahat cyber dan menjadi korban kejahatan dunia maya.