Tags

, , ,

Seorang anak muda tuna netra sedang duduk di pinggir jalan. Terdapat sebuah topi di sebelah kakinya dan terdapat beberapa uang logam di dalamnya. Papan di sebelah anak muda tersebut bertuliskan “Aku buta. Tolonglah aku”.

buta1Seorang pria datang kepada anak muda tersebut, mengambil beberapa uang logam, dan memasukkannya ke dalam topi. Pria tersebut melihat kata-kata pada papan di sebelah anak muda itu. Ia mengambil papan itu dan menulis beberapa kata di sana.

buta2

Tak lama kemudian, topi tersebut terisi penuh dengan uang logam. Banyak orang yang kemudian memberikan anak itu uang. Kemudian, pria yang menuliskan kata-kata di papannya itu datang. Si anak muda ini mengenali langkah kaki pria tersebut dan bertanya, “Apakah anda yang mengubah kata-kata di papan saya tadi pagi? Kata-kata apa yang anda tulis?”.

buta3Pria itu menjawab, “Aku hanya menulis sebuah kenyataan. Aku menuliskan apa yang kau tulis dengan cara berbeda”. Yang ditulis pria itu adalah “Hari ini hari yang indah. Tapi aku tidak bisa melihatnya”.

Moral Cerita

Bersyukurlah terhadapa segala yang telah kau miliki. Jadilah kreatif, inovatif, dan berpikir yang lain daripada yang lain, serta berpikir positif.

Advertisements