Tags

, , , , , , , , , , , ,

Memang berita ini agak terlambat karena kesibukan saya (dan lupa ^^) sehingga baru bisa menulis artikel ini hari ini, tetapi daripada tidak sama sekali ya tetap saya tulis saja setelah saya melihat pertandingannya di TV.

Chris John (kanan) melawan Hiroyuki Enoki

Chris John (kanan) melawan Hiroyuki Enoki

Chris John akhirnya berhasil memastikan dirinya menjadi Super Champion setelah ia mengalahkan petinju asal Jepang Hiroyuki Enoki di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang pada Jumat lalu (24-10-2008). Kemenangan ini merupakan kemenangan kesepuluh berturut-turut dalam mempertahankan gelar juaranya dan juga merupakan kemenangan ketiganya di Jepang setelah menang melawan Zaiki Takemoto dan Osamu Satu.

Sepanjang pertandingan ini, jab dan straight yang dilakukan Chris John terus masuk dan telak. Pada babak kedua, Enoki sudah mengalami memar di mata kirinya yang kemudian mengganggu penglihatannya. Tetapi pukulan-pukulan kerasnya tetap bisa mengenai Chris John. Bahkan straight yang dilakukan Chris John berulang kali tetap tidak bisa menjatuhkan dia. Dilihat sekilas, terlihat Chris John lebih cepat daripada Enoki. Uppercutnya pun berulang kali mengenai Enoki. Enoki baru terlihat unggul pada babak 11 dan 12, dimana babak tersebut merupakan babak terakhir dan ia mengeluarkan tenaganya habis-habisan untuk menjatuhkan Chris John. Namun pada akhirnya ketiga juri memberikan nilai kemenangan untuk Chris John dan Chris John meraih gelar Super Champions WBA. SELAMAT CHRIS JOHN!

Kira-kira bagaimana ya perasaan mantan pelatihnya dulu ketika melihat kemenangan Chris John ini… ^^

Advertisements