Tags

, , , , , ,

Hari ini baru pulang dari super indo di Mulyosari. AAAAAAAAARRGGHH!!! Rasanya pengen marah!! Kasir-kasir itu kerjanya santai sekali seperti putri solo. Antrian sudah panjang masih tetep aja santai, trus jadi penuh sesak gak karuan. Mungkin mereka kerja itu gak digaji, makanya kerjanya lambat bukan main. Manajernya juga pada ke mana koq gak menanggapi kerjanya para kasir turunan putri solo ini. AAAAAARRGGHH!!!

Kinerja para kasir di Indonesia ini sangat kontras sekali dengan kinerja para pekerja di Hong Kong. Dulu saya pernah bersama sekeluarga berwisata ke Hong Kong. Kerja mereka cepat sekali sehingga kasir tidak selalu penuh sesak. Sangat kontras dengan kinerja para pekerja di Indonesia. Hanya saja kelemahan mereka adalah tidak ramah. Bila ada pelanggan yang terlalu lamban, para kasir di Hong Kong justru marah. Tetapi saling marah-marah itu sudah menjadi kebiasaan di Hong Kong.

Kapan kinerja orang Indonesia bisa menjadi cepat seperti orang Hong Kong (tetapi bukan ketidak ramahannya). Mungkin hingga 100 tahun kemudian tetap tidak akan bisa karena sudah mendarah daging dan merupakan sifat bawaan sejak lahir. Ckckck…