Salah satu villa

Hari Jumat kemarin, tepatnya tanggal 25 Juli 2008, saya mengikuti raker(easi) asisten dosen di Trawas selama 3 hari. Sebenarnya saya tidak ingin ikut karena saya sudah mengundurkan diri dari asisten, tapi karena itu adalah saat2 terakhir bersama dengan teman2 sebelum berpisah setelah wisuda, akhirnya saya ikut. Di sana, para panitia memesan villa yang berupa satu rumah dan terdiri dari beberapa kamar. Tempatnya sangat lapang dan luas. Terdapat juga sebuah taman yang luas yang digunakan untuk perkebunan oleh pemiliknya.

Perkebunan

Saya tiba di tempat pada pk10.00. Setibanya di sana, perhatian saya langsung teralihkan pada anjing penjaga villa yang besar sekali. Anjing jenis Herder itu jinak dan tidak marah walau dipegang oleh orang yang belum dikenal. Lucunya… Back to topic. Setelah makan siang yang dimasak oleh para panitia (kata charlie itu adalah makanan penjara), kami mengikuti sesi yang membicarakan tentang bahasa tubuh. Sampai sekarang saya masih tidak mengerti apa kegunaan sesi itu (Maaf ya panitia).

Sorenya kami bermain dodge ball. Susah sekali menghindar dari serangan. Setelah itu mandi2 dan makan malam. Lalu dimulailah game yang melelahkan tapi seru. Game itu berkisah tentang pembunuhan dan setiap kelompok diminta untuk mencari pelakunya dengan meminta keterangan dari para saksi dan kerabat dekat orang yang terbunuh. Jadi mirip dengan cerita detective conan. Memang panitia benar2 kreatif dalam membuat game ini.

Keesokan paginya setelah makan pagi, kami mengikuti game lagi. Setelah malamnya mengikuti game yang seru dan menantang, paginya melakukan game yang membosankan, yaitu benteng2an dan ceblek(tapok) nyamuk. Benar2 membosankan sampai saya berpikir ingin cepat selesai. Saya skip saja langsung sampai makan siang. Karena setelah makan siang semuanya ngantuk, maka panitia memutuskan untuk menunda sesi hingga malam. Setelah makan malam, sesi yang ada adalah tentang 9 tipe manusia. Saya lupa tipenya apa saja, yang pasti 3 tipe teratas saya adalah Pengamat, Perfeksionis dan Pencemas.

Kemudian acara berikutnya adalah persembahan bagi asisten yang lulus. Hikz… Mereka diberikan foto karikatur sesuai dengan kepribadian masing2. Foto yang paling menarik menurut saya adalah dispenser ^^. Setelah itu acara berikutnya adalah api unggun dan selesailah seluruh rangkaian acara raker(easi) asisten. Malamnya saya dan teman2 pergi ke tretes membeli sate. Ada sate kelinci, ayam, dan kambing. Saya tidak berani makan sate kelinci yang lucu, imut, putih, jinak. Tidak Tega T_T.

Peserta Raker(easi) Asisten

Peserta Raker(easi) Asisten

Keesokan paginya, saya bersama beberap teman saya lanjut ke Batu, sedangkan beberapa lainnya pulang ke Surabaya. Di Batu, kami menginap di Klub Bunga di sebuah cottage. Cottage seharga Rp 1.700.000 itu cukup bagus dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 buah TV dan dapur. Setelah sampai di Batu, kami berjalan2 di area Hotel untuk melihat-lihat. Banyak sekali fasilitas hotelnya, seperti badminton, tenis, basket, voli pantai, renang, terapi air, fitness centre, squash, karaoke, bilyard, dan masih banyak lagi. Malamnya kami tidak keluar lagi karena sudah ngantuk semua. Karena kami berjumlah 15 orang, maka 3 kamar masing2 5 orang. Duh, penuh sesak, gak nyaman tidurnya ^^.

Di dalam Jatim Park

Di dalam Jatim Park

Pagi harinya, kami menuju ke tempat olahraga di dalam hotel. Ada yang bermain tenis, basket dan badminton. Saya sendiri bermain basket walaupun tidak bisa ^^. Setelah olahraga, kami pun makan pagi di hotel. Parahnya, hanya 6 orang saja yang boleh makan pagi di sana. Makanannya pun tidak ada yang istimewa. Nasi goreng, telur asin, tempe goreng, ayam goreng, bubur putih, pancake, lodeh sayur, omelet, itulah makanan yang kami makan.

Jatim Park

Jatim Park

Siangnya kami jalan2 di Jatim Park. Di sana terdapat banyak sekali permainan-permainan seperti yang ada di ancol Jakarta,tidak sebanyak ancol tentunya. Yang paling mengerikan dari semua permainan yang ada adalah Tornado. Pemainnya diputar balikkan ke depan dan ke belakang. Saya tidak berani naik itu ^^. Setelah itu sorenya kami pulang ke Surabaya dan sampai di rumah masing2 pada malam harinya. Fiuh, raker(esai) yang melelahkan… Lain kali pergi ke Bali saja. ^^