Tags

, , ,

The Dark Knight adalah film Batman yang disutradarai oleh Christoper Nolan. Film ini merupakan kelanjutan dari Batman Begins yang ditayangkan tahun 2005 silam dan baru saja dirilis secara bersamaan pada tanggal 18 Juli dan berdurasi kurang lebih 2 jam 30 menit.

Batman (Christian Bale) dan Letnan Jim Gordon (Gary Oldman) berusaha memberantas organisasi kejahatan / mafia yang tersisa di kota Gotham. Dengan kerja sama seorang pengacara ternama bernama Harvey Dent (Heath Ledger Aaron Eckhart) dan pegawai Bruce Wayne bernama Lucius Fox (Morgan Freeman), Batman akhirnya berhasil menangkap Lau (Chin Han) yang merupakan tokoh utama dari organisasi kejahatan di kota Gotham. Kesaksian Lau membuat seluruh mafia di kota Gotham tertangkap. Joker (Heath Ledger), musuh lama Batman, kemudian memanfaatkan situasi ini untuk menteror kota Gotham dan membunuh orang-orang di kota Gotham untuk kesenangan pribadi.

Film ini terkesan suram mulai dari awal hingga akhir cerita. Sedikitpun tidak ada gurauan dan senyuman dalam film ini. Rating film ini juga bukan untuk segala umur, dikarenakan adanya adegan yang tidak boleh dilihat untuk anak kecil. Awalnya film ini agak sulit dicerna dan agak rumit jalan ceritanya. Penonton harus konsentrasi agar bisa mengerti jalan ceritanya dan nama para tokohnya. Ketegangan terus terasa hingga akhir cerita dan terdapat suatu pengorbanan tak terduga pada akhir cerita. Karakter yang ada di dalam film ini pun sangat menjiwai sekali, terutama Joker sebagai penjahat yang mengalami sedikit gangguan kejiwaan.

The Dark Knight benar-benar luar biasa dan merupakan film yang tidak bisa dilewatkan. 4 jempol saya berikan untuk film ini.