Tags

, ,

Beberapa hari yang lalu, saya mengepostkan tentang Ubuntu yang tidak bisa diinstall di A Note. Ternyata masalahnya adalah terletak pada VGA yang tidak compatible dengan Ubuntu. VGA yang ada di laptop adalah SIS Mirage 3 Graphics. Sedangkan menurut informasi dari beberapa situs, dikatakan bahwa VGA itu tidak support Ubuntu.

Solusinya, teman saya mendownloadkan virtual box, yaitu suatu software yang bertujuan untuk menjalankan OS di dalam OS. Ubuntu saya install di dalam virtual box. Kemudian untuk menjalankan Ubuntu, harus masuk ke Windows XP terlebih dahulu, menjalankan virtual box, baru kemudian ubuntu bisa melakukan login. Walaupun lebih lambat karena memori yang saya beri untuk Ubuntu adalah 256, tetapi saya cukup puas karena akhirnya bisa menjalankan Ubuntu.

Bagi yang ingin memiliki virtual box, bisa didownload di sini.