Tags

, , , ,

Fast & Furious 4 adalah film keempat dari serial The Fast and The Furious dan dirilis di Amerika pada tanggal 3 April 2009. Film ini dikatakan merupakan sambungan antara film kedua dengan film ketiga. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Fast & Furious 4 adalah sequel dari film pertama.

fast_and_furious_poster

Setelah sukses mencuri dan membajak truk bensin, Dominic Toretto (Vin Diesel) merasa bahwa bila dia ditangkap polisi akan berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Atas saran Han (Sung Kang), Toretto melarikan diri dan meninggalkan Letty (Michelle Rodigruez) serta gengnya. Han sendiri lari ke Tokyo (Menurut saya ini adalah awal Han bertemu dengan pemeran utama The Fast & the Furious Tokyo Drift). Suatu hari, Toretto mendapat telepon dari adiknya, Mia (Jordana Brewster) yang mengabari tentang kematian Letty. Toretto segera menuju ke Los Angeles dan setelah menghadiri acara pemakaman Letty, ia bersama Mia mengunjungi lokasi kematian Letty. Toretto menemukan nitrometana di tempat kejadian yang kemudian membawa dirinya bertemu dengan David Park.

Sementara itu, Brian O’Connor (Paul Walker) yang sekarang adalah agen FBI sedang melacak keberadaan raja narkoba, Arturo Braga (John Ortiz). Setelah mengejar dan menangkap seorang kriminal, Ia mendapatkan nama David Park. Dari David Park, Toretto dan O’Connor mendapatkan informasi bahwa Braga mencari pembalap yang akan diberi tugas untuk menyelundupkan heroin melewati perbatasan Amreika dan Mexico. Toretto berhasil diterima oleh Ramon Campos yang merupakan tangan kanan Braga karena memenangkan lomba balap dan mengalahkan pembalap lain termasuk O’Connor. Kemudian O’Connor menjebak salah satu pembalap yang diterima Braga ke penjara dan akhirnya dia pun diterima Braga. Setelah menuju ke Mexico, Toretto mengetahui bahwa pembunuh Letty adalah Fenix. Fenix ditugaskan untuk membunuh semua pembalap yang berhasil menyelundupkan heroin ke Mexico agar Braga tidak perlu membayar para pembalap itu. Toretto dan O’Connor pun segera melarikan diri. Kenyataan tentang Letty yang bersedia atas tawaran O’Connor untuk menyusup ke dalam geng Braga sebagai informan FBI pun terungkap. Setelah itu, Toretto bersama O’Connor segera pergi untuk menangkap Braga yang melarikan diri ke Mexico.

Fast & Furious 4 memiliki porsi balap mobil dan action yang seimbang. Adegan balap mobilnya cukup bagus, walaupun di bagian akhir ada bagian yang kurang masuk akal, yaitu pada saat Toretto berpindah mobil ke mobil di sebelahnya dalam keadaan mengebut. Alur ceritanya teratur dan bertahap. Dalam hal musik, saya secara pribadi tidak suka karena memang saya tidak suka musik Rap dan Hip Hop. Saya beri nilai 7.5 dari 10 untuk film ini.